Loading...

Hindari Sifat ini, Maka Anda Akan Sukses

By On Sunday, November 19th, 2017 Categories : Umum
Loading...

Kesuksesan adalah impian setiap orang dalam kehidupannya. Baik sukses dalam pekerjaan maupun dalam hubungan lainnya. Tapi untuk sukses tidak lepas dari karakteristik yang kita miliki.

Dengan berbagai sifat yang dimiliki seseorang maka ada orang yang sukses dan  gagal. Sudah banyak buku yang membahas tentang kepribadian yang sukses tetapi jarang buku yang membahas bagaimana pribadi yang gagal, berikut ini sifat yang perlu dihindarkan agar bisa sukses.

1. Mudah tertipu.

Percaya pada seseorang atau perusahaan memang diharuskan dalam membangun usaha tetapi jangan hanya percaya tetapi perlu diperiksa kebenarannya. Ketika ada sebuah keputusan dan anda tahu ini hanya dibuat – buat, maka anda jangan hanya menerima tetapi lakukan negosiasi.

2. Groupthinker.

Kelompok pemikir yang satu ini bukan kelompok pemikir yang berusaha memajukan perusahaan tetapi malah menjadikan perusahaan lambat berkembang karena sifat mereka yang hanya mengeluh dan mengobrol hal – hal yang tidak penting daripada menyelesaikan pekerjaan. Untuk mengetahui tipe orang yang berada di kelompok ini, jika anda orang baru maka mereka akan duduk bergerombol , mengungkapkan hal – hal yang aneh dan selalu mengeluh dengan pekerjaan yang diberikan.

3. Terlalu takut.

Semua orang wajar jika takut terhadap sesuatu hal, tapi takut yang satu ini adalah takut yang akan membawa masalah serius pada perusahaan. Contohnya ketika takut dipecat, ketika dalam sebuah tim menemukan sebuah kesalahan merka akan melimpahakan semua kesahalan pada orang lain. Biasanya orang seperti akan selalu mencari posisi aman buat dirinya sendiri.

4. Apatis.

Manusia yang memiliki sifat ini akan susah berkembang, disebabkan mereka tidak peduli dengan keadaan. Mereka hanya memikirkan bagaiamana memenuhi kebutuhannya diri sendiri. Selain tidak peduli mereka juga lebih dekat dengan sikap egois.

5. Gemar meminta maaf.

Meminta maaf tidaklah salah, yang salah ketika melakukan permintaan maaf tanpa melakukan kesalahan. Misalnya, “maaf pekerjaan saya kurang bagus, atau” maaf web saya tida bagus”. Kalimat ini tidak salah tetapi menunjukan kepercayaan diri yang rendah.

Loading...
Hindari Sifat ini, Maka Anda Akan Sukses | Peterpan | 4.5