Loading...

Gampang Lemas Saat Diet? Ini Kesalahannya

By On Rabu, Desember 20th, 2017 Categories : Kesehatan

Setiap orang yang sedang menjalankan program diet sebenarnya semakin sehat, bugar, dan produktif. Dalam bemacam aktivitas. Bukan kemudian menjadi gampang lemas dan tidak bersemangat, jika hal demikian yang terjadi maka anda perlu periksa apakah diet yang anda lakukan sudah benar atau belum.

Pakar Nutrisi Jennifer Sacheck,Phd menyampaikan,”untuk mendapatkan kekuatan dalam tubuh tergantung dengan apa yang kita makan. Karena makanan yang kita makan dan cara kita makan dapat memperkuat atau memperlemah kita”.

Loading...

Berikut ada bebarapa kesalahan diet yang dapat melemahkan tubuh, yang sebaiknya anda hindari sehingga program diet berjalan dengan sehat :

1. Telat makan

Jangan teralalu berlebihan dalam menjalankan diet, jangan sampai menunda – nunda waktu makan, walaupun belum terasa begitu lapar. Ketika telat makan kadar gula dalam tubuh akan drop dan akan menyebabkan gampang lemas. Tidak hanya lemas otot tetapi otak juga terkena dampaknya. Karena otak dan otot membutuhkan energi untuk bisa bekerja. Jika sudah meras tidak bertenaga sebaiknya segera mengkomsumsi sesuatu tetapi dalam jumlah dan jenis yang tepat agar programnya tidak sia – sia.

2. Salah sarapan

Sarapan selain membantu mendapatkan energi yang cukup ternyata juga memiliki kelemahan bagi orang yang sedang diet ketika salah mengkonsumsi sarapan. Makana yang berserat dan bergula adalah musuh utama saat diet. Tetapi jika kedua makanan ini digabungkan akan mendapatkan efek positif, seperti kata peniliti berikut ini. “makan tertentu yang berserat dapat dengan mudah larut dicerna dan membentuk saringan untuk penyerapan gula dan lemak“.

3. Salah pilih sayuran

Walapun tidak ada sayuran yang buruk untuk program diet tetapi ada beberapa sayur yang harus lebih banyak dikonsumsi guna membantu mencegah lemas. misalnya Brokoli, Kembang kol dan Kubis sangat dianjurkan karena mengandung mitokondria yang mengubah gula menjadi tenaga.

4. Terlalu banyak memangkas kabrohidrat

Untuk mendapatkan kecukupan energi tubuh tetap butuh kabrohidrat tetapi dengan memangkas terlalu banyak kabrohidrat dapat anda lemas dan kurang bersemangat. Selain kurang bersemangat juga dapat membuat otak lambat untuk melakukan pekerjaan yang berbasis pengetahuan.

Gampang Lemas Saat Diet? Ini Kesalahannya | Peterpan | 4.5