Cara Mengurangi Kulit Gatal Dengan Krim Dan Antihistamin

By On Thursday, September 28th, 2017 Categories : Kesehatan

Siapa saja pastinya tidak akan menyukai bila ada gejala kulit gatal pada tubuhnya, apalagi jika bertambah dari hari ke hari. Menurut penelitian, penyebab dari kulit gatal tersebut cukup bervariasi. Diantaranya adalah memang terindikasi adanya penyakit kulit.

Namun tidak terlepas juga dikarenakan adanya gigitan dari beberapa jenis hewan yang memang selalu senang menggigit mangsanya yaitu kaligata, pedikulosis, infektasi parasit, serangga, dermatitis kontak, dan dermatitik atopik. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kulit gatal tersebut berasal dari alergi.

Jika disebabkan oleh alergi, maka cukup kita menghindari sesuatu atau makanan yang bisa menyebabkan alergi tersebut. Janganlah selalu menggaruk daerah yang dirasa gatal tersebut karena bila terus menerus digaruk akan terjadi infeksi kulit. Tentu harus dilakukan beberapa tahap penyembuhan untuk menghilangkannya. Rasa gatal yang berasal dari alergi bisa bersumber dari cuaca panas dan dingin atau dari debu yang mengganggu.

Krim Atau Lotion Dapat Menghentikan Kulit Gatal.

Jika anda ingin agar kulit gatal dapat segera disembuhkan maka yang dilakukan adalah mencari tahu apa penyebab dari rasa gatal itu sendiri. Setelah itu baru mencari solusi yang tepat dan cepat agar tidak bertambah.

Pemberian lotion atau krim yang tidak berwarna adalah cara efektif meredakan serta menghilangkan kulit gatal yang sudah meradang. Agar lebih cepat lagi penaggulangannya, menggunakan krim corticostiroid karena bisa langsung mengatasi rasa gatal yang luar biasa.

Kurangi Kulit Gatal Dengan Antihistamin

Untuk bisa mengurangi kulit gatal, memang membutuhkan penanganan yang efektif. Disarankan obat yang dianjurkan untuk diminum adalah jenis Antihistamin seperti diphenhydramine dan hydroxizin. Akan tetapi efek samping dari penggunaan obat tersebut ialah bisa menyebabkan kantuk. Obat ini juga sengaja tidak ada yang berupa salep karena menghindari terjadinya alergi kulit.

Penyakit gatal memang tidak hanya menyerang di bagian-bagian kulit manusia saja, melainkan bisa seluruh tubuh. Beberapa hal yang muncul ketika kita menggaruk habis-habisan kulit yang terdeteksi gatal diantaranya kulit menjadi merah dan panas, kulit melepuh dll.

Adapun penyebab dari kulit gatal dari beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kulit agar tidak merasa gatal secara terus menerus.

  1.    Menghindari pakaian yang bahan dasarnya dari nylon.
  2.    Jagalah kulit agar selalu lembut dan kering
  3.    Mandi 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan kulit
  4.    Menghindari mengonsumsi obat-obatan dan juga makanan yang bisa menimbulkan alergi
  5.     Tidak menggunakan pakaian yang pernah dipakai penderita gatal
  6.    Hindari kontak langsung dengan si penderita.

Tentunya besar harapan kami jika tips menghilangkan kulit gatal ini menjadi referensi terbaik untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Karena pada intinya mencegah lebih berharga daripada mengobati. Semoga tips ini bermanfaat bagi semua orang khususnya yang sedang menderita penyakit kulit.

Cara Mengurangi Kulit Gatal Dengan Krim Dan Antihistamin | Peterpan | 4.5